Peluang Usaha Kerajinan Kulit Ikan Pari

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan surganya kerajinan yang menghasilkan nilai seni tinggi dan kwalitas export. Khususnya Perajin Sleman tak hanya memproduksi kerajinan yang berbahan baku bambu, serat alam maupun mendong. terdapat beberapa perajin yang memproduksi dompet, tas dan barang aksesoris lainnya yang berbahan baku kulit ikan pari, biawak, ular, maupun kulit sapi.

Seperti yang dikelola oleh beberapa Pengusaha Kulit Ikan Pari Dari Yogyakarta seperti DjogLeather, K-Leathers, Kulit Pari, Pari Radja dan beberapa pengusaha besar lainnya yang enggan di publis bahkan dari beberapa nama yang saya sebutkan di atas sudah menembus pasar dunia.
http://www.paketpeluangusaha.com/2015/04/peluang-usaha-kerajinan-kulit-ikan-pari.html

Mungkin di indonesia kerajinan kulit ikan pari khususnya baru mulai melejit di akhir tahun 2014 ini, namun produksi mereka sudah lama berdiri. Anda ingin memiliki brend / merek sendiri bisa saja tinggal hubungi para pengrajin kulit tersebut.

Berbagai produk seperti tas, gelang, ikat pinggang,dompet untuk laki-laki maupun perempuan mampu meraka kerjakan. Kulit ikan pari didatangkan dari Kalimantan dan beberapa dari pulau jawa. Harga produk tas berkisar hingga 2 jutaan, sedangkan dompet wanita berkisar antara dari 500rb-750rbn. Dompet untuk laki-laki berkisar  150 hingga 350 ribu rupiah.

Sedangkan dompet dengan bahan kulit biawak harganya lebih murah yaitu untuk dompet laki-laki 100 hingga 200 ribu sedangkan untuk perempuan antara 150 hingga 300 ribu rupiah. Pemasarannya kerajinan dompet ini sebagian untuk grosir di daerah Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan dan pasar internasional.
Dompet Kulit Ikan Pari Asli

Peluang Usaha Kerajinan Kulit Ikan Pari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peluang Usaha Jogja